Cara membuat website untuk sekolah dengan hosting dan domain murah

Cara membuat website untuk sekolah dengan hosting dan domain murah, Info hosting dan domain murah - Sekolah adalah tempat menimba ilmu baik dari TK sampai perguruan tinggi yang membedakan hanya namanya saja, sekarang banyak sekolah yang berlomba lomba mempromosikan sekolahnya agar banyak diminati oleh orang tua maupun calon siswa yang akan sekolah disekolah tersebut, selain sebagai media informasi, website sekolah juga bisa untuk mendapatkan point dari Dinas Pendidikan. Apalagi sekarang zaman teknologi banyak sekolah SMK yang membuka kejuruan tentang dunia TIK (Teknologi Ilmu Komunikasi) yang tentunya harus menguasai teknologi yang berhubungan dengan internet dan komputer. Sebelum orang tua memasukkan anaknya di sekolah tertentu jelas orang tua akan mencari informasi seputar sekolah, website sebagai referensi orang tua untuk memilih sekolah yang diinginkan, paling tidak memberikan nilai positif dan daya tarik untuk orang tua si calon anak didik.

Cara membuat website untuk sekolah dengan hosting dan domain murah


Perkembangan dunia teknologi dan informasi sekarang ini secara tidak langsung sudah memberikan dampak dalam dunia pendidikan. Benarkah demikian? Oke, mari kita coba lihat beberapa fakta sebagai berikut. Mengutip hasil riset lembaga lain, Valens mengatakan pengguna Internet di Indonesia pada 2011 mencapai 55 juta pengguna, pada 2010 sebanyak 42 juta pengguna, dan 2009 sebanyak 30 juta pengguna.


Pada 2013, menurut perkiraan APJII, pengguna Internet di Indonesia akan mencapai 82 juta atau 30 persen dari jumlah pengguna pada 2012, pada 2014 mencapai 107 juta, dan pada 2015 mencapai 139 juta. Survei APJII itu menunjukkan penduduk berusia berusia 12 – 34 tahun mendominasi pengguna Internet di Indonesia dengan porsi 64,2 persen. Sedangkan kelompok pengguna berusia 20-24 tahun mencapai 15,1 persen dari total pengguna.

Fakta-fakta di atas mungkin terlihat tidak ada hubungannya sama sekali dengan pendidikan atau sekolah, namun coba Anda cermati bahwa usia pengguna internet adalah usia 12-34 tahun yang secara tidak langsung adalah usia pendidikan. Pemanfaatan internet yang bisa di implementasikan dalam website sekolah akan jauh lebih bermanfaat dalam proses pembelajaran dan penyampaian informasi. Sumber : mysch.id

Banyak sekali domain yang bisa kita beli untuk website sekolah, namun pemerintah memfasilitasi sekolah melalui dinas untuk membeli domain sch.id sebagai layanan pembuatan website sekolah secara instan agar sama dan harganya pun sangat terjangkau sekali.

APA ITU MYSCH.ID ?


Mysch.id adalah situs yang menyedikan layanan pembuatan website sekolah secara instan. Disini, Anda dapat membuat website sendiri tanpa memerlukan keahlian di bidang web desain dan programming. Yang Anda lakukan adalah mengisi pada formulir yang tersedia, memilih tema desain, kemudian dalam waktu kurang dari 1 menit, website sekolah Anda langsung online.

Anda bisa mulai membuat website dengan menggunakan domain gratis .mysch.id (contoh : websiteanda.mysch.id). Namun jika menginginkan, Anda bisa menggunakan domain (.sch.id) yang merupakan top domain resmi khusus untuk sekolah di Indonesia.

Lalu apa yang membedakan Mysch.id dengan layanan CMS lain? Yang paling membedakan adalah, website sekolah yang Anda buat di sistem mysch.id benar-benar sudah jadi, sudah terisi kontennya, dengan tema desain yang profesional, dan website Anda langsung online.

Memang konten websitenya masih belum sesuai dengan profil sekolah Anda, tapi paling tidak, Anda sudah memiliki gambaran isi sebuah website sekolah yang profesional.

Mungkin juga desain websitenya belum sesuai dengan brand identity sekolah Anda, namun Anda bisa mengganti semuanya baik logo, favicon, slideshow, serta tema desain yang cocok dengan karakter sekolah Anda. Kami memiliki puluhan tema desain yang bisa diganti sesuai selera Anda. Sumber : Mysch.id

Untuk membuat website sekolah pun sangat mudah sekali, berikut syarat untuk membuatnya


Selain menggunakan fasilitas web gratis dari kami dengan nama domain sekolahanda.mysch.id, sekolah dapat membuat website dengan nama domain .sch.id yang merupakan Top Level Domain (domain tingkat tinggi / TLd) resmi yang khususkan untuk domain sekolah. Website sekolah dengan nama domain sch.id (sekolahanda.sch.id ) memerlukan beberapa persyaratan / kelengkapan dokumen yang nantinya di periksa oleh PANDI ( Pengelola Nama Domain Indonesia ).

Persyaratan yang harus disiapkan sekolah untuk melakukan pendaftaran nama domain adalah :

  1. KTP Kepala Sekolah
  2. Surat Permohonan pengajuan nama domain yang ditujukan ke PANDI
Berikut ini adalah Contoh Surat yang harus di buat untuk mendaftarkan domain sch.id yang akan digunakan sebagai alamat website sch.id :

  1. Download Surat Permohonan

Persyaratan tersebut dikirimkan via email ke info@mysch.id dengan judul email : "Persyaratan Web - Nama Sekolah Anda"

Contoh : "Persyaratan Web - SMAN 1 Tangerang"
Sumber : Mysch.id

Demikian ulasan saya Cara membuat website untuk sekolah dengan hosting dan domain murah semoga bermanfaat, salam dari saya blogger sangatta kutai timur

0 komentar