Tutorial Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Organik

Tutorial Cara Meningkatkan Pengunjung Organik di Blog, Info hosting dan domain murah - Semua blogger tentu memiliki target sendiri, terhadap pengunjung yang datang dan membaca artikel yang sudah di publish, baik itu domain pribadi, atau subdomain, yang didapat seperti dari blogspot maupun wordpress. Dilihat, dari perkembangan dunia internet, banyak para blogger yang sudah membeli hosting dan domain pribadi baik, dari Rumahweb, IDwebhost dan Hostinger. Pengunjung organik, adalah salah satu target seorang blogger, dengan semakin banyak pengunjung organik, tentu akan semakin bagus juga blog tersebut di mesin pencarian google.

Sebelum kita mengulas tentang Cara Meningkatkan Pengunjung Organik di Blog, ada baiknya kalian tahu terlebih dahulu, apa itu pengunjung organik dan pengunjung non organik.

Tutorial Meningkatkan Pengunjung Organik di Blog
Tutorial Meningkatkan Pengunjung Organik di Blog

Pengunjung Organik di blog atau website

Pengunjung organik, adalah pengunjung yang dengan sengaja mencari artikel, melalui keyword tertentu di mesin pencarian, baik itu google, yahoo dan mesin pencarian yang lainnya, semakin tinggi nilai trafik organik, berarti banyak juga pengunjung yang datang ke blog, atau website kalian, dengan keyword, berarti blog atau website tersebut termasuk SEO.

Pengunjung Non Organik di blog atau website

Pengunjung non organik, adalah pengunjung yang datang dari pemberitahuan, yang kalian layang kan kepada pengunjung, agar melihat blog atau website kalian dengan sengaja, sebagai contoh, kalian share alamat halaman artikel kalian ke Facebook, Twitter dan lain sebagainya. Jika seseorang langsung menuliskan URL blog kalian, di mesin pencarian contoh : purjianto.web.id maka pengunjung tersebut dianggap non organik.

Lalu bagaimana cara meningkatkan pengunjung blog organik?

Sebagai contoh, saya membuat artikel dengan judul, Tutorial Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Organik hasil riset yang saya dapat, hanya 13% blogger atau website yang memakai dengan keyword, CARA MENINGKATKAN PENGUNJUNG BLOG, tulisan TUTORIAL dan ORGANIK tidak muncul dalam riset pengguna, dengan rangkaian kalimat judul saya.

Dengan demikian, kita bisa memprediksi, atau paling tidak persaingan yang akan kita hadapi tidak terlalu besar, walaupun dari 13%, tersebut adalah para pakar SEO, namun dengan semangat optimis, saya yakin bisa meningkatkan pengunjung blog di Info hosting dan domain murah.

1. Buatlah artikel yang menarik

Konten adalah salah satu penentu didalam sebuah blog, atau website, pengunjung datang bukan melihat template, atau navigasi kalian, akan tetapi, membaca artikel yang mereka cari dari mesin pencari.

Dengan membuat artikel yang menarik, pengunjung akan betah membaca artikel kalian, sampai tuntas, panjang dan pendek sebuah artikel juga mempengaruhi, lama atau sebentar pengunjung, bertahan di blog atau website kalian.

2. Rutin membuat artikel

Jika kalian mencari sebuah berita terbaru di internet, akan muncul beberapa media massa online, yang menjadi page one di mesin pencarian google, awal mereka membangun juga sama seperti kita, blogger yang membedakan adalah, mereka sehari bisa memposting berita atau artikel banyak.

Jika kita mau seperti media massa online, yang bisa selalu di page one mesin pencari, maka buatlah artikel sebanyak mungkin, dalam sehari dan tentunya artikel itu menarik untuk di baca, oleh pengunjung.

3. Buatlah pengunjung nyaman dan bangun kepercayaan

Buatlah pengunjung blog kalian nyaman, dan percaya, kalau kalian adalah ahli di bidang tersebut, dengan demikian, pengunjung akan menjadikan blog kalian sebagai rujukan, dalam mencari artikel sebagai contoh blog niche.

Mendapatkan pengunjung organik tidak lah mudah, perlu perjuangan yang harus kalian tempuh, dan jangan lupa, selalu update blog kalian dengan artikel yang bermanfaat.

Demikian tutorial ini saya buat, sebagai bahan, pembelajaran cara meningkatkan pengunjung blog secara organik, dengan Kata Kunci : Tutorial Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Organik

0 komentar